Smkkesehatanbantul.sch.id, Bantul – SMK Kesehatan Bantul berhasil menyabet semua trofi yang di gelar pada LKS tahun 2021 pada sabtu (19/6/2021). Kesuksesan sekolah mengikuti gelaran lomba ini tidak sia-sia, dimana semua bidang yang di ikuti terbayarkan dengan raihan trofi yang membaganggakan.

SMK kesehatan Bantul mengikuti lomba kompetisi siswa tingkat DIY dalam bidang Health and Social Care, Farmasi Klinis Komunitas, dan Teknologi Laboratorium Medik Tahun 2021. Lomba yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kelas Askep, SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta kelas Farmasi dan SMK Kesehatan Bantul sendiri sebagai tuan rumah TLM.

Dalam lomba Health and Social Care, yang di gelar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Putri Wahyu Utami berhasil menyabet juara 3 LKS Nasional dan NSC. Kemenangan ini terasa spesial karena sebelumnya SMK Kesehatan Bantul belum pernah masuk 3 besar dalam perlombaan yang sebelumnya. Putri mengaku bangga dengan prestasi yang diraihnya, bisa mengahrumkan nama sekolah tercintannya.

Pada cabang FKK, SMK kesehatan Bantul di wakili oleh Muhammad Faisal yang menjadi juara 2 untuk LKS Nasional ketika berhasil mengalhkan kompetitornya di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Degan karya Produk “Teh Sambiloto”-nya dan Presentasi KTI Bahasa Inggris yang sangat bagus, Faisal berhasil mengamankan dan membawa pulang trophy untuk kelas Farmasi Kilinis dan Komunitas.

Nianda Juara 1 LKS TLM

Sementara Bidang TLM atas nama Hasna Khairun Nisa dan Nianda Aulia yang menjadi juara LKS 1 dan juara 2, sekaligus menjadi tuan rumah gelaran mengharumkan nama sekolah dan Mutu sekolah yang selalu menerbitkan insan-insan terbaik di bidang Kesehatan.

Inilah para jawara dari SMK Kesehatan bantul yang berhasil memborong trophy diajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) pada tahun 2021 di masa Pandemi yang saat ini.

Seluruh warga Kesehatan Bantul sangat bangga dengan keempat anak tersebut, yang dimana citra sekolah dan identitas sekolah semakin tinggi dipandang sebagai instansi yang selalu menciptakan anak anak yang berprestasi dalam bidang Kesehatan.

“Luar biasa, Alhamdulillah, Puji syukur atas kemenagan ini, semoga dengan kesuksesan ini, SMK Kesehatan Bantul semakin melangkah maju, berprestasi, dan kami siap menjadi sekolah unggulan di bidang Kesehatan. Sekali lagi alhamdulillah, Terima kasih semua semoga kita bisa lebih baik lagi kedepannya”. Ucap Dewi Nur Susanti selaku kepala sekolah.

Dengan ini berakhir sudah perlombaan LKS 2021, dimana SMK kesehatan Bantul berhasil memborong semua trophy yang di perlombakan. Niat, usaha dan kerja keras adalah kunci keberhasilan dalam setiap perlombaan, hal ini memotivasi siswa siswi SMK Kesehatan Bantul agar lebih berprestasi di kemudian hari.

Leave a Comment